Selasa, 09 Juli 2024

Sejarah Jamnas Sepeda Federal

Salam sepeda federal beginilah sejarah Jamnas Sepeda Federal.

Hai salam kenal dari jiwa-jiwa yang bertahan sampai detik ini apakah kamu masih setia membaca cerita blog saya ini.
Ataukah bagi jiwa-jiwa yang masih tetap setia bersepeda untuk memilih sepeda sebagai alat transportasi apalagi saat ini sudah akan tiba waktunya untuk mulai membuat cerita panjang lagi tentang kegiatan Jambore sepeda Federal 6 Lampung yang akan di ikuti oleh beberapa peserta ..!?

Setidaknya bagi penulis tidak asing lagi untuk menjadi pelaku touring atau sebagai penulis cerita-cerita soal event seperti ini.
Banyak cerita event seperti ini yang sudah ku lalui dengan begitu keras menjalani dari niatnya dengan ditempa oleh banyak cerita dan detak waktu saat berada di jalanan toh itu berkali kali di lalui bisa berjalan dengan lancar.

Foto ; slayer fedjo budhal jamnas Lampung .
Budhal Jamnas Mtbfi 6 Lampung

Lalu apalagi yang akan saya ceritakan dari rencana di akhir bulan Juli 2024 ini yang akan selalu memberikan tantangan dan cerita baru lagi.
Sedangkan tulisan kali ini sebagai gambaran sebuah rencana dan kalau perjalanan kali ini sukses dan selamat kembali lagi ke Jogja aku akan semakin bisa hebat ....itu katanya sih !?.

Seperti halnya berputarnya sebuah roda sepeda akan selalu berputar dengan caranya masing-masing untuk sekedar bisa bertahan terus lalu berjalan sampai jauh sampai seseorang tidak bisa menahan niat itu.

Walaupun menahan dengan ......!?
Nantinya perjalanan ini tidak hanya tentang mencapai tujuan sekedar ikut jamnas tetapi apa yang akan di dapat para peserta ......!?

Iyinkws.blogspot.com
Foto ; Jersey kebangsaan federal Jogja yang di kenakan di perjalanan.

Atau mereka ini seperti membeli mimpi baru lagi ...!!?
Bahkan yang selau bisa setia oleh perubahan setiap ada event sebelumnya dan berusaha mengalir seperti air agar bisa bertahan dari jamnas to jamnas berikut nya.
Saat siklus mulai adaptasi dari pegunungan di episode jamnas Jamnas sebelumnya kini mengalir ke bawah dengan cerita turun gunung untuk bisa mengalir ke bawah guna mengikis bebatuan,kerikil sungai, tanah pasir lalu menuju ke pantai pada akhirnya.

Itulah simbolik dari cerita-cerita ini dari rencana dan cerita perjalanan saat kita semua nantinya sampai bisa berkunjung ke acara kali ini adalah situasi seperti mengikuti aliran air dengan pelan pelan tapi pasti guna mengikis harapan baru,menerpa prasangka dan menuju harapan terbaik saat tiba ke ujung melewati sungai ke pantai.....!

Iyinkws.blogspot.com

Mungkin saja saya bisa bohong kalau berani beraninya gowes dari Jogja ke Kota Lampung itu sudah tidak mungkin lagi.
Itu kabar bohong jika aku bilang selalu bisa kuat seperti dulu bisa saja gowes touring berjarak jauh karena adanya Jambore Nasional sepeda Federal ysng pernah di alami untuk gowes Jogja Jakarta.... Itu dulu !?.

Saat ini aku sudah menjadi seorang yang lemah yang datang menghantui Niatku tepat seperti hari ini.
Toh aku sangat lemah ini masih saja disebut teman gowes lainnya ini masih juga bisa beruntung karena masih ada teman-teman sepeda Federal Jogja yang juga masih menarik erat dengan syarat bahwa tidak ada dosa diantara persaudaraan kita selama ini dan dia juga semakin dekat karena adanya event seperti ini walau harus sepedanya di tumpang tindih di dalam kendaraan roda empat.

Roda sepeda akan terus berputar membuat kebersamaan kita untuk menuju ke sana hanya bertahan menunggu waktu tiba dan  akan terus berjalan lalu mengalir seperti air dari gambaran kisah-kisah Jamnas masih teringat waktu itu ada cerita-cerita konyol,sedih dan tawa canda dalam keadaan menyedihkan untuk di kenang bersama teman federalist guna menjelajahi berbagai wisata alam yang indah di Indonesia dan elok rupawan ini.

Walaupun ada saja teman Federal Jogja yang bersepeda ke Kota Lampung dan ada juga di loading naik bus itu sebagai pilihan para peserta dari Jogja.
Hai kawan tetaplah bisa kayuh saja sepedamu walau ada tangis ada keringat bercucuran tapi itulah sebuah pilihan dengan niat masing-masing untuk bisa ikut acara ini.

Seperti halnya .....!?
Saat saya akan berangkat nanti menjelang acara dan tak lupa saya akan selalu ingat kalian semua yang aku tinggalkan ....yang tidak bisa hadir di kota Lampung  akan kupeluk semua dengan salam bahagia dan mereka ku hadiahi kado terindah yang di dalamnya berisi "cerita perjalanan " plus perjalanan wisata karena adanya jamnas kepada para pembaca blog ini.


Budhal Jamnas Mtbfi 6 Lampung


Foto; Stiker fedjo yang akan di bagikan di acara jamnas besok.

Setelah kamu membaca tulisan ini nantinya kok bisa bisanya merenung dari mana kehidupan para pesepeda itu bisa mem_beli mimpi dan cita-cita bertemu teman teman jauh yang di saudara kandung_kan karena mempunyai sepeda merk federal yang sama yang asal daerahnya dari seluruh kota di Indonesia dan bagi penyuka komunitas sepeda merk Federal Indonesia untuk datang ke kota yang di pisahkan lautan yang dalam dan menyeberang antar pulau Jawa dan Sumatera itu.

Toh kamu memang sulit di jelaskan dengan sekedar kata-kata untuk  bisa bisanya sampai ke.....!!?
Bahkan tulisan cerita perjalanan dan siklus yang akan terjadi dengan beragam persoalan nantinya tentunya tak pernah berhenti dan harus tetap dihadapi dengan kebersamaan,komunikasi yang tepat antar koordinator chapter ketua regu masing-masing kota yang ikut serta di acara ini agar cerita jamnas 6 Lampung ini akan berkesan bagi para peserta saat mereka pulang lagi ke kampung halaman mereka nantinya.

Walau .... !?
Perjalanan nantinya pastinya penuh drama karena ada orang-orang yang terpaksa jadi kuat bersepeda berjarak jauh tetap bisa dilakoninya itu istilahnya bersepeda touring..... istilahnya yang penulis sebut para stutman jalanan guna bisa memeriahkan acara kali ini.

Atau sekedar bisa terlihat kuat tapi lemah untuk mengandalkan sepedanya di naikkan bus sambil nyetop di pinggir jalan,maka itulah Sisi lemah dari penulis ini yang jarang diketahui orang ....lho kok,Saiki loading nggak touring to,mas ujar teman lainnya ujarnya saat bertemu di tugu Jogja.

Jambore sepeda federal 6 Lampung.

Maka pada akhirnya event ini nantinya akan membentuk orang orang itu bagaimana caranya agar bisa sampai ke tujuan untuk bisa berharap menikmati acara dengan baik.
Sebaik apapun itu pada akhirnya akan menjadi istilah seperti sisi chapter ini ; pada akhirnya akan menjadi cah Brayat federal Jogja pada waktunya.

Saat waktunya tiba cerita itu akan beralih fungsi menjadi sejarah dan akan diceritakan ulang oleh generasi lainnya bahwa seseorang itu telah menjadi bagian cerita anak sepeda touring dan anak sepeda Federal Jogja yang akan membuat sejarah baru dengan cara berbeda guna melestarikan sepeda ciptaan anak bangsa yang bermerk sepeda Federal untuk di kenang serta di lestarikan dari hasil cipta kreasinya anak bangsa itu.....aku cinta kamu cinta buatan Indonesia, merdeka' !!.

Dan event Jambore sepeda Federal kali ini yang bisa datang adalah orang orang yang saya katakan manusia hebat karena biaya yang mereka dapat dari hasil menabung nya, keberanian untuk menyatakan ikut serta dan yang terpenting jiwa korsa ada di komunitas itu sebagai pelaku baru di jamnas 6 Lampung ini.
Atau sebagai pelaku baru penyebutan penulis sebuah kata manusia penggiat sepeda federal baru serta bagaimana bisa melestarikan budaya bersepeda khususnya di lingkup Indonesia yang lebih luas lagi bagi para pelaku Stutman jalanan itu....harus di hargai keberadaannya itu,salam federalist buat mereka semua.

Karena siklus dua tahunan jamnas akan terus ada setelah di kota Lampung ke kota lainnya maka bagi kita teman teman chapter kota Jogja juga bisa turut hadir dalam kegiatan ini yang di ikuti lima belas orang dari awalnya.

Pada akhirnya cerita penulis ini akan berakhir di sini dulu maka mohon bantuannya untuk bisa mendoakan niat baik kita semua untuk bisa hadir,datang dengan lancar,aman dan kembali lagi ke Jogja bersama teman hebat dengan cerita serta kenangan baru lagi.

Terima kasih telah sampai sini membaca dan mari kita sambut dengan antusias kegiatan jamnas 6 Lampung ini sebagai bagian para federalist bersatu padu di satu tempat sambil ngopi bareng,suka cita hokya hokya bersama agar alur cerita serta pesan yang ingin di sampaikan secara menyeluruh dan inspiratif itu bisa terjaga .... !? Atau menutup cerita kali ini dengan harapan terbaik saat ini.



up,s..... salam untuk semua yang pernah ketemu untuk bercanda teng teng crit dan pernah jabat tangan di setiap jamnas to jamnas sepeda federal saya mengucapkan Terima Kasih atas " Bahagia dan sedihnya " saat bertemu kala itu di ;

Jamnas #1 _ Jogja _2012
Jamnas #2 _ Bandung _ 2014
Jamnas #3 _ Kediri _ 2016
Jamnas #4 _ jakarta _ 2018
Jamnas #5 _ Tasikmalaya _ 2020
Jamnas #6_ Lampung _2024

Lalu timbul pertanyaan baru lagi seperti ini ..... Jamnas #7_ 2026 kira kira akan ke arah mana,ya om,nte sekalian !?

Jabat erat salam sepeda federal penulis ucapkan menjadi akhir ketemuan kita melalui tulisan ini dan inilah tulisan bagaimana cara pandang dan gaya bahasa penulisnya yang terkadang apa sih pelaku ini dan penulis ini yang tidak begitu penting tapi selalu ada ....ya,ada di manapun yang ia bisa.
Masak sih ....!?

Lalu misalnya.... Misalnya perjalanan jamnas 6 kali ini di jadikan dan sebaiknya di bukukan kira kira apa judulnya yang tepat silahkan komentar   !?

Selesai
9 Juli 2024.
Penulis 
Iyink ws
Judul ; Sejarah Jamnas Sepeda Federal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Edisi unggulan

Gowes Merdeka JFB 2024 Ring Merapi Merbabu.

Jogja' Folding Bike 2024. Untuk memperingati HUT RI kali ini kami memutuskan untuk merayakannya dengan cara yang berbeda dengan cara ber...