Senin, 15 Mei 2023

Wesi aji Tilik embung Bansari Temanggung.

Atas nama syawalan.
Syawalan yaitu hubungan pertemuan antara manusia yang satu dengan yang lainnya yang dinamai saling silaturahmi gunanya untuk saling memaafkan,memulai kehidupan yang baru yang lebih tentram dan damai dunia akhirat.
Setelah sebulan penuh menjalankan ramadhan 1444 H/2023 M kini telah usai lalu tiba bulan Syawal.

Foto pamflet ajakan gowes.
Wesi aji Tilik embung Bansari Temanggung.


Maka berbagai komunitas sepeda di mana mana mengadakan acara syawalan.
Sedangkan syawalan itu artinya untuk menjaga tradisi dari rasa syukur setelah menjalani ramadhan dan puasa itu selanjutnya saling bertemu yang di namai silahturahmi syawalan.

Lalu Syaratnya sampai kapan batas syawalan itu ?.
Jadi acara ini masih dalam jangka waktu syawalan.
Bila umat Islam berniat untuk melakukan ibadah puasa Sunnah atau saling silahturahmi bulan ramadhan di batasi sampai bulan Syawal habis yaitu tanggal 20_21 mei 2023.

Cerita di mulai.
Maka demi untuk bisa kebermanfaatan bagi orang banyak saling bersilaturahmi maka di adakan acara bersepeda dengan agenda sepur sepur_an yang di adakan oleh komunitas sepeda Wesi aji Jogja.
Langkah gowes ini agar tetep nyambung silahturahmi sekaligus ajang syawalan antar pesepeda di Jogja dan sekitarnya.
Foto ; sebagian peserta gowes kali ini.
Sekalian memakai kaos baru karena baru saja selesai di distribusikan ke anggota Wesi aji.

Acara di laksanakan di hari Minggu 14 mei 2023 untuk titik kumpul di flyover Jombor sekitar jam 06.00 wib.
Jarak awal sekitar 81 km dari tugu Jogja dari atas sadel siap berangkat dari Jogja ke embung Bansari daerah Parakan kecamatan Bansari Temanggung Jawa Tengah 56265.

Dan.
Sebagai role model bahasa mata kayuhanku ini tidak dapat memprediksi trend gowes 2023 dengan pasti tetapi berdasarkan acara kali ini akan tren lagi potensial di lereng Pegunungan yang luas menghijau dengan hamparan sawah pertanian.

Foto ; inilah foto terbaik versi penulis blog ini terlihat hamparan sawah gunung dan penempatan obyek orangnya pas di posisi frame.
Dan tetap dengan acuan kepada istilah silaturahmi dan kebersamaan antar sebuah komunitas sepeda yang ada di Jogja ini.
Foto; saat bahagia itu sesederhana itu caranya.
Dan penyampaian juga caranya mengikuti trending topik bersepeda 2023 tidak akan jauh dari praktek ramah lingkungan.
Lalu mengapa tren eksporter lereng pegunungan ini juga kian menarik ?.

Dan perluasan gaya penyampaian ke media sosial juga terwakili oleh jenis foto upload latar belakang ada view amazing di hamparan sawah di lereng gunung sumbing dan gunung Sindoro.
Dan figur beberapa komunitas sepeda yang memfasilitasi model bersepeda jarak jauh ternyata masih banyak di minati para peserta.

Tidak lepas bersepeda itu untuk perawatan kesehatan seperti saat ini menjadi pilihan peserta.
Bersepeda itu tentang perjalanan bukan suatu tujuan karena setiap orang punya tujuan berbeda-beda walau tetap bersepeda itu tetap saja merasa lelah sambat merasa dibully toh semua tetap saja dijalani dan ngangenin bagi pelakunya.

Saat bersepeda itu kekuatan setiap orang saat bersepeda bisa sama kadang tidak dan bagaimana cara menikmati perjalanan itu.....kamu type yang mana,mas Bro ?.

Walau cara pandang ini menurut cara pandang orang-orang yang hobi bersepeda bukan cara pandang seorang profesional apalagi seorang atlet sepeda.

Toh Terkadang ada saja yang kebanyakan gaya tapi memang begitulah hobi bersepeda punya berbagai karakter yang bisa menghibur dalam suatu arah tujuan yang ingin dituju.

Saat itulah menjadi ciri khas tersendiri dalam aktivitas bersepeda tapi ada saja yang dibenarkan dan diberi masukan bersepeda itu harus ini itu toh malah berprasangka seperti ungkapan di bawah ini ;

Seharusnya untuk menghadapi komentar yang terkadang hitam putih itu Gowes yang sehat itu sebenarnya gimana sih ?.
Kok isinya hanya saling mem_bully mengejek kekuatan kelemahan saat bersepeda ataupun saat berbeda berbeda jenis sepedanya dari merk sultan dan lainnya sepeda ecek ecek.
Hal ini muncul setelah foto foto itu di upload oleh juru foto lalu hanya orang orang yang sabar serta paham bisa menanggapi semua kewarasan orang orang ini yang katanya hanya sekedar menghibur....resah baper to mas Bro ?. 

Seperti komentar di media sosial seperti ini;
1.Si kaki besi pancal terus,sek penting bisa Nyoto bareng ben bisa penak lewat jalanan.
2.Penyiksaan itu sangat kejam jendral,saat semua yang bersepeda merasakan hawa panas yang getir teriknya siang itu.
3.Tidak ada yang susah yang susah meng sek ora melu nganti ora bisa komentar tapi malah kram kupingnya karena mendengar suara orang yang paling banyak senangnya yaitu saat melihat postingan mbak sari.
Dan merasa ada saja yang ketinggalan berita sampai ra dong blas trending topik berita dunia persilatan di bulan mei 2023 ini soal mbak sari.

Cerita indahnya hari ini.
Karena setiap perjalanan bercara itu ada suka dukanya untuk saling melihat dan terlihat berbagai tingkah laku ceritanya.....  namanya juga gowes bareng !!.

Hal lainnya sebenarnya yang menderita bin susah itu yang suka hobi dan caranya agar bisa turut serta gowes tetapi tidak bisa ikut malah mager di rumah saja.
Saat teman-temannya hangout keluar kota bareng dengan caranya masing-masing naik sepeda kayuh ataupun mengikuti dengan sepeda motornya itu.
...... ... Jadi yang sebenarnya merasa bisa di bully itu sebenarnya yang tidak ikut apalagi sok tahu seperti penulis ini malah kadang dicurhati oleh mereka yang serta Merta bisa liburan sambil syawalan ke tempat yang sangat romantis itu.

Saat Penulis tidak punya pengalaman soal hubungan perjalanan bagaimana caranya bersepeda saat itu tetapi hal-hal yang bisa dilakukan dengan membaca kisah-kisah itu dengan cara bertanya tentang perasaan dan pikirannya para pelaku saat itu maka ada bekal menulis seperti ini.

Sekilas info ;
Saat pas lagi mau rencana berangkat ada kabar baru .... Dari teman Temanggung kalau mau lewat jalur Utara jalannya rusak dan kalau masuk dari jalur selatan arah Mranggen jalan sudah di cor sampai jalan masuk ke embung Bansari.

Penulis juga menerima kenyataan bahwa perasaan itu tidak selalu bisa selo untuk bisa ikut karena suatu sebab walaupun memiliki perasaan kecewa itu bagian dari kehidupan dan keputusan dapat diambil oleh siapa saja yang membaca suka dukanya.
Jadi kalau penulis bisa membuat kisah klasik suka dukanya untuk sekali ini saja bukanlah hal yang buruk atau anehkan mas bro Wesi aji !!.

Walau tulisan ini membaca soal perasaan bersepeda mereka selanjutnya pelakunya bisa merasa nyaman bercerita maka penulis juga mudah memahaminya dengan cara membuat bahagia karena mau dan ada yang mau mendengar pengalaman perjalanan saat itu.

Semoga setelah ini semua menjadi orang-orang yang sehat ceria dan jangan terus-terusan menyukai situasi yang bisa membuatmu semakin terluka dan sulit untuk bangkit.
Foto ; Embung Bansari.
Kesimpulan;
Mengatasi perasaan soal rasa tentang pikiran jauh jarak yang ditempuh adalah patah hati tetapi fokus kepada jalani saja karena di sana akan ketemu banyak orang yang akan menguatkan mu member_samaimu dan memberi beberapa alternatif untuk membantu bisa saja sepedamu di tuntun di loading saat kamu benar benar merasa tak mampu banyak orang akan menghibur dengan tawa canda.
Karena semua itu bagaimana cara menikmati bahagia mu bersepeda tanpa batas batas.
Saat soal rasa semua itu akan kamu temukan sendiri sesuai naluri ceritanya menurut versinya masing-masing.
Karena bersepeda itu tentang perjalanan bukan suatu tujuan yang membuatmu akan menderita bahkan kesakitan.
...... Tetep gas pol jangan kasih kendor mas Bro ?.
Matakayuhanku.com
Akan terus memberikan kisah klasik yang asyik dan nyaman di baca pembaca blog di sini.

Penulis tidak tahu secara pasti tentang bagaimana situasi saat kamu sekalian bersepeda tetapi seseorang dapat melakukan beberapa hal untuk membaca caranya bersepeda yang sesuai takaran dan bagaimana caranya pada dirinya sendiri bila penulis di posisi seperti itu menjadi gambaran untuk menulis.

Seperti misalnya jangan membandingkan diri sendiri dengan kemampuan orang lain. Yang ada semua terima dan syukuri kelebihan serta kekurangan yang dimiliki.

Fokus kepada kebaikan diri sendiri jangan biarkan pikiran bagaimana Soal jarak tempuh akan mematahkan semangat bersepeda.
Alihkan perhatian dan fokus akan ketemu teman baru tempat baru dan kenangan sepanjang masa menjadi hiburan yang menarik saat kamu nantinya bisa ketemu teman lainnya agar bahasa kita terus bersambung di saat nantinya bisa ketemu di pos ronda saat arisan saat ngobrol di angkringan bahkan menjadi bahasa pergaulan demi silaturahmi agar nantinya kita dapat keberuntungan atas asas manfaat dari satu orang dengan lainnya berdasarkan asas manfaat saling kenal.
Asas manfaat itu yang bisa menyenangkan, memanjangkan umur, membuat bahagia dengan cara berolahraga sepeda seperti ini di lakukan secara teratur sedangkan saat makan minum di usahakan yang sehat dan cukup tidur.

Karena bersepeda ke dan akan kemanapun membuat kenangan baru lagi untuk mendukung
hubungan dengan orang lain.
Serta memberikan waktu dan perhatian pada diri sendiri yang cukup agar tenaga terisi oleh jiwa yang tenang kembali itu saja.

Cerita gowes.
Akhirnya cerita gowes kali ini tanpa kendala semua lancar dan di beri keselamatan dari berangkat dan kembali lagi ke rumah masing masing dengan cerita yang asyik itu saja cerita kali ini.

Selesai.
Bersama komunitas
Wesi aji.
Jumat soren.
Dan teman teman lainya terimakasih telah mendukung dan memberikan yang terbaik di acara gowes eksprorer kota Temanggung.
Sampai jumpa dengan kisah kisah klasik yang akan datang.

Salam gowes.
Matakayuhanku.
Jogjakarta 
Mei 2023.

Cerita;
Wesi aji Tilik embung Bansari Temanggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Edisi unggulan

Erroll Gunung Wangi

Erroll Gunung Wangi Bukan gitu..... Tidurkan angkat kaki agak tinggi agar darah sampai ke kepala hingga oksigen tercukupi,buka semua pakaian...